Our 1st Anniversary ~ From Food Point of View ~

9 Desember tahun ini tepat satu tahun kami menikah. Sebuah angka yang masih muda dan hanya akan datang satu kali.

Sesuatu yang special .... itu yang layak kami dapatkan hari ini.

Pencarian sesuatu yang special sudah kami mulai berminggu - minggu sebelumnya. kami "googling" di internet untuk mencari restoran "fine dining" terbaik di Ho Chi Minh.
Pilihan jatuh ke beberapa tempat. yang pertama Serenade Restorant Hotel Majestic Saigon. Dari hasil googling yang kami dapat, dikatakan bahwa Hotel Majestic terletak di pinggir sungai saigon, sungai yang menurut bayangan saya pastilah menarik.

Pilihan kedua adalah Au Manoir de Khai, sebuah restoran bintang lima yang dimiliki oleh KhaiSilk group, sebuah group perusahaan besar di Ho Chi Minh. Restoran ini mengklaim dirinya sebagai restoran fine dining terbaik di Ho Chi Minh, beberapa penghargaan memperkuat klaimnya.

Serenade Restaurant akhirnya yang kami pilih dengan mempertimbangkan lokasi yang kami perkirakan lebih romantis, dan harga yang masih reasonable. Siang harinya kami melakukan reservasi ke restoran Serenade.

Sore sekitar pukul 19.00 kami berangkat ke Serenade Restaurant. Restaurant ini terletak di Hotel Majestic yang terletak di ujung jalan Dong Khoi, hanya sepelemparan batu dari sungai Saigon. di jalan Dong Khoi banyak terdapat hotel-hotel berbintang dan gedung bersejarah, satu diantaranya adalah opera house. Sebuah gedung opera tua dengan arsitektur eropa yang sangat elegance. Mempesona..



Tiba di Serenade kami di kejutkan dengan kondisi restoran yang sepi sekali, seolah-olah restorant itu hanya kami booking berdua. Suasana restoran sangat romantis, dengan pemandangan sungai Saigon sebagai pemanisnya. di dalam restorant juga terdapat sebuah grand piano yang dimainkan dengan baik oleh seorang nona Vietnam. Sungguh romantis..

Malam itu kami memesan set menu 1 di dampingi dengan segelas red wine. Set Menu 1 diawali dengan Prawn dan Manggo Salad.


Prawn dan manggo salad disajikan dalam piring berukuran elegance dengan paduan warna udang, mangga dan dressing yang menarik. Rasanya juga super, rasa udang yang manis dan segar berpadu cantik dengan mangga yang kecut-kecut manis didampingi dengan dressing yang creamy sungguh mempesona.

Menu berikutnya adalah Creamy Lentil Soup.


Tentang lentil bisa di lihat di http://en.wikipedia.org/wiki/Lentil

Soup sekali lagi hadir dalam tampilan elegance, berwarna coklat dengan hiasan cream berbentuk bunga di tengahnya. soup ini bertekstur kasar seperti bekatul, dan rasanya juga seperti bekatul. saya tidak bisa menikmati soup ini, hampir setiap sendokan selalu saya "gelontor" dengan seteguk air putih atau wine untuk memperlancar jalan nya creamy soup ini.

Untuk main coursenya Australian Beef Steak, Vegetable In Wine Emulsion Served with Cous cous.


Australian Beef hadir dalam kondisi medium yang sempurna, didampingi dengan garnish rosemary dan bawang merah. Saus daging beraroma daging berpadu sempurna dengan daging itu sendiri. Daging yang empuk dan penampilan yang cantik membuat setiap irisan menjadi menarik. Mempesona..

Set menu ini diakhiri dengan Cranberry Cheese Cake.


Desert ini hadir dengan warna yang sangat cantik. warna merah yang menarik berpadu dengan warna creamy keju yang lembut. hadir dalam presentasi yang sangat elegance dalam piring yang sangat menarik. Rasanya juga luar biasa, rasa asem segar dari cranberry berpadu sempurna dengan rasa keju yang unik. rasa kejutan yang asem kecut muncul di hampir tiap gigitan timbul dari potongan cranberry yang bersembunyi di balik cheese cake.

Makan malam kami akhiri dengan acara foto-foto di balkon yang mengarah ke sungai Saigon... Sempurna ..

1 Response
  1. ~ graciana Says:

    wuaaa.... cece.. cranberry cheesecake nya keliatan yummy BANGET. jadi ngeces deh liatnya :p mau donkkk... kirim ke indo yah :p