Christmas Eve at Saigon

Malam Natal tiba. Kami turun ke down town untuk ikut dalam keramaian disana. Tak menyangka bahwa malam Natal akan ramai sekali. Mulai dari sekitar Diamond Plaza, Notredame, sekitar Mal Thuong Xa Tax, sampai Ben Thanh dipadati manusia. Jalan2 berhiaskan lampu2 yang sangat meriah. Mirip seperti Singapura.

Berjalan menyusuri pusat kota sangat sulit. Semua sisi trotoar, bahkan jalan motor dan mobil sebagian besar juga dikuasai para pejalan kaki. Jalan mobil di jalan Le Loi ditutup, hanya disisakan jalan kecil di kiri dan kanan sisi jalan untuk motor. Alhasil, jalanan pun jadi macet cet cet.. Motor dan mobil hanya bisa berjalan merambat.

Muda mudi kota Ho Chi Minh banyak yg bermain dengan busa semprot (saya kurang tahu namanya) dan confetti dengan teman2nya. Cukup mengganggu pejalan kaki yang lewat, tapi
begitulah cara muda mudi itu merayakan malam Natal.

Kami juga terjebak tak bisa pulang, karena kami tak menemukan taksi yang bisa mengantar kami pulang ke apartemen. Akhirnya kami terpaksa jalan kaki sepanjang kurang lebih 3km untuk sampai ke apartemen.. Fuihhh... capek..

Berikut ini foto2 yang berhasil kami liput diseputar malam Natal ;)

Labels: | edit post
0 Responses