A Long journey to Central Vietnam (Nha Trang - Hoi An - Danang - Hue)

Kesempatan libur panjang (total 11 hari!) pada Tet tahun ini tidak ingin kami lewatkan karena hanya itu satu-satunya libur panjang di Vietnam yang bisa kami nikmati. Tet adalah istilah Lunar New Year di Vietnam, yang di Indonesia dikenal sebagai Imlek, Tahun baru China.

Perjalanan yang kami rencanakan akan dimulai dari kota Saigon, kemudian Nha Trang, Hoi An, Danang dan Hue, sepanjang kurang lebih 1100km. Kami memesan tiket bus hanya 1 minggu sebelum keberangkatan, karena agen tour tidak dapat memastikan harga tiket jauh2 hari sebelum Tet. Tiket bus yang kami pilih mempunyai sistem Open Bus. Dengan sistem ini kami mendapatkan karcis bus ke kota2 yang kami inginkan dan kami bisa berangkat ke kota berikutnya kapan saja kami inginkan, hanya saja kami harus mendaftarkan diri sehari sebelum keberangkatan.

Kami memilih untuk menggunakan sleeper bus, yaitu bus dengan tempat tidur, dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada bus duduk biasa. Pengalaman baru buat kami naik sleeper bus, karena di Indonesia tidak kami temui sleeper bus seperti ini.

Kami harus membayar US$36 per orang untuk tiket sleeper bus dengan sistem open bus ke Nha Trang, Hoi An, dan Hue. Kalau saja tidak Tet, kami hanya perlu membayar sekitar US$24 per orang untuk tujuan yang sama.

Oya, sebagai catatan, kebanyakan harga2 hotel, tour, ataupun barang diberikan dalam US dollar, tapi tidak perlu khawatir karena mereka semua pasti mau menerima mata uang Vietnam Dong.

Catatan perjalanan akan kami pisah per kota yang kami kunjungi. Ok, kita mulai perjalanan ini.

Our second visit to Nha Trang
Hoi An, The Ancient Town
Danang @Danang City
Hue, Town of Citadel

Summary Note:
Sleeper Bus TM. Brothers’s Cafe
Add : 139 Bui Vien Street, District 1, HCM City
Telp : (84-8)8379567 – 9204085
Email : trungnguyen64@yahoo.com
Price : Normal $24, Tet $36 (price is subject to change)

1 Response
  1. Anonymous Says:

    awal yang baik