Having lunch @Quan An Ngon

Ini dia restoran tujuan kita kali ini..

Siang ini kami diajak makan oleh sang bos bersama keluarganya, ke salah satu restoran di Ho Chi Minh, namanya Quan An Ngon (means, Restoran makan enak) Alamatnya di:

Quan An Ngon
138 Nam Ky Khoi
Nghya, Quan Mot
Ho Chi Minh
Phone : 8257179
Email : quananngon@chm.vnn.vn

Letaknya dekat Notredame Cathedral dan Diamond Plaza di distrik 1.

Begitu sampe di restoran ini, pukul 12.00, kami tercengang melihat begitu ramainya restoran ini, sampe banyak orang harus mengantri. Tapi untunglah kami tidak harus mengantri karena kami telah memesan untuk 6 orang. Tapi kami harus tetap menunggu sekitar 5 menit untuk mendapatkan kursi kami.

Really crowded huh? A lot of foreigner here..

Sebuah buku menu disodorkan. Wah banyak sekali list makanannya dalam bahasa Vietnam, tapi untunglah, ada bahasa inggrisnya juga, jadi kami ga perlu khawatir.

Dibawah ini gambar2 makanan yang kami makan, maap lagi, namanya susah. Jadi ga semua bisa kasi namanya. Lagipula, kami kurang bisa bebas memotret, karena sang bos dan keluarga ada disitu juga ^_^, jadi ga semua makanan ke potret. Oya, kami sempet heran loh, ternyata ada semacem es cendol disini, cuman ditambah dengan kacang ijo yg sudah ditumbuk halus. Enak, hanya saja menurut saya, kacang ijonya sdikit bikin eneg.
But we promise to ourself that we will be back again to try another food, but just the two of us!

Oya, menurut saya, makanan Vietnam itu penuh dengan daun-daunan (wah jadi seperti kambing). Makanan apa saja, selalu disajikan dengan daun2an, ya sejenis lalap gitu. Yang pasti ada adalah daun wangi seperti kemanggi di Indonesia. Hampir setiap makanan yang saya beli disini selalu saya jumpai daun ini. Kata suami saya, namanya cilantro, tapi entah benar atau salah. Hanya saja saya kurang suka dan selalu menyingkirkan daun ini dari makanan saya (tapi biasanya rasanya sudah menyatu dengan makanan :(().

Selamat menikmati gambar makanannya.. :D

Heo Xien Nuong
Potongan daging babi panggang dengan roti Perancis plus daun wangi yg ga tau namanya



Daging sapi dengan garam pedas dan jeruk nipis, plus lalap daun wangi (lagi)


Banh Hoi Chao Tom Cuon Banh
Kaki naga ini dibuat dari udang cincang, direkatkan pada batang tebu, trus dimakan dengan bihun plus lalapan seperti gambar dibawah ini (ada belimbing, tauge, daun-daunan, pisang muda-di jawa disebut pisang kluthuk yg biasa untuk rujak). And finally dibungkus dengan kulit lumpia (rice papper),
kemudian dicelupin ke kuah asam pedas.
Yang ini rasanya mak nyuss. 5 stars for this food!!


Ini lalapan temennya kaki naga


Lotus salad, dengan udang juga. Yg ini rasanya juga wangi (lagi)
In my opinion, thumb down for this food.


0 Responses