Reunification Palace

Reunification Palace
Weekend kali ini, kami merencanakan untuk mengunjungi ke Reunification Palace yang sering disebut juga sebagai Independence Palace. Letaknya tak seberapa jauh dari Notredame, dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Ternyata untuk masuk ke gedung ini ada jadwalnya. Kami tak bisa sembarangan masuk. Saat itu kami datang pukul 11.00, dan penjaga tidak mengijinkan kami masuk. Dia mengatakan bahwa kami hanya boleh masuk pada pukul 7.30 sampai 11.00 dan pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.00.

Pukul 14.00 kami menuju loket pembelian tiket. Kami harus membayar 15.000 VND/orang. Sebuah buku panduan tentang sejarah Reunification Palace dapat dibeli seharga 5000VND. Penjagaan cukup ketat dilakukan di pintu masuk. Seperti di bandara saja, kami diharuskan men-scan tas kami dan kami harus melewati alat pendeteksi bom.

Pelataran yang luas dengan air mancur ditengahnya menjadi pemandangan pertama. Pohon2 pun banyak. Mirip Kebun Raya Bogor dalam ukuran yang lebih kecil yaitu 12 HA.

Di pintu masuk, kami disambut oleh seorang sebagai resepsionis. Mereka menanyakan darimana asal kami dan menawarkan jasa guide. Kami tak yakin dengan berapa yang harus kami bayar untuk jasa guide ini, jadi kami memilih untuk berputar2 sendiri :p. Beberapa guide yang kami temui ada yg berbahasa Perancis, Jepang, dan tentu saja Inggris.

Di dalam ruangan ini, kami menjumpai ruangan2 dimana rapat kabinet berlangsung dan masih digunakan sampai sekarang. Ada pula souvenir shop di lantai 3. Di lantai paling atas terdapat semacam ruangan tanpa sekat, sepertinya tempat istirahat. Dan sebuah Helikopter jaman perang tampak dari lantai paling atas. Tapi sayangnya, kami tidak bisa mendekat karena berada di atap gedung yang berbeda.


President National Reception Room


Vice President National Reception Room


Helicopter on the roof top

Cukup puas berkeliling di dalam ruangan istana, kami keluar dari gedung dan melihat2 sekitar taman, disana kami menemukan 2 buah tank dan sebuah pesawat tempur. Tampak sisa-sisa kegagahan dari kendaraan ini. Kami juga menemukan 2 buah lapangan tenis diarea Reunification Palace ini. Ada pula guest house yang kami temukan disini.





Back View of Reunification Palace

Kebun bonsai juga menghiasi istana ini. Sebagian bonsai2 diletakkan menghiasi sudut2 istana.

Lelah menggelayuti kaki kami dan memaksa kami mengakhiri perjalanan hari ini dengan minum sebotol jeruk segar di kantin yang terletak disebelah kebun bonsai.

0 Responses